JAS Airport Services Stasiun Denpasar Raih Penghargaan “Stasiun Terbaik di Dunia” di Ajang Internasional Pride of Ground Handling Awards 2025

Amsterdam, 10 November 2025 – PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) meraih penghargaan “Best Station” pada ajang Pride of Ground Handling Awards 2025 yang digelar bersamaan dengan 26th Annual Ground Handling International (GHI) Conference di RAI Amsterdam, Belanda.

Penghargaan bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh GHI ini diberikan kepada stasiun ground handling yang dinilai berkinerja terbaik di dunia. Tahun ini, JAS Station Denpasar (DPS) berhasil meraih posisi puncak, mengungguli kandidat lainnya, dan nominasi dilakukan terhadap sejumlah kandidat seperti AGI Cargo JFK (Amerika Serikat), Air India SATS Bangalore (India), QAS Cargo (Qatar), dan Swissport Miami (AS).

Penghargaan ini menjadi pencapaian penting bagi Indonesia, menempatkan layanan ground handling nasional sejajar dengan operator kelas dunia; juga meyakinkan bahwa  kualitas sumber daya manusia, sistem operasional, dan budaya keselamatan di bandara Indonesia telah  memenuhi standar global, yang tentu tidak dapat dilepaskan dari peran dan dukungan  ekosistem bandara serta pengelolaannya oleh Injourney Airports.

Dalam menentukan pemenang kategori Best Station, dikutip  dari situs resmi Pride of Ground Handling Awards 2025, dewan juri menilai berdasarkan empat kriteria utama yang mencerminkan keunggulan dan profesionalisme di industri ground handling global:

  • Quality (Kualitas) – Sejauh mana kandidat mampu melampaui ekspektasi pelanggan melalui ketelitian, komitmen, dan inovasi dalam penyampaian layanan.
  • Teamwork & Leadership (Kerja Sama dan Kepemimpinan) – Kemampuan untuk menginspirasi, berkolaborasi lintas tim, dan menciptakan hasil operasional yang unggul melalui koordinasi efektif.
  • Safety (Keselamatan) – Upaya proaktif dalam menumbuhkan budaya keselamatan yang tinggi, mencegah risiko operasional, serta menghasilkan manfaat nyata bagi keselamatan kerja.
  • Passion (Dedikasi dan Semangat) – Antusiasme dan komitmen terhadap profesi ground handling yang tercermin dalam semangat melayani dan komitmen menjaga standar terbaik setiap waktu.

Dalam acara penganugerahan tersebut, JAS Airport Services diwakili oleh Bapak Kevin Chin, Vice President Director and COO, yang menerima langsung penghargaan tersebut di Amsterdam.

Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim JAS Denpasar yang setiap hari berupaya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Kami bangga dapat membawa nama Indonesia ke panggung global melalui profesionalisme dan semangat melayani yang tulus,” ujar Bapak Kevin Chin, usai menerima penghargaan di Amsterdam.

SHARE:
Bagikan:
Scroll to Top