Kebijakan Pelaporan Pelanggaran (CAS WHIS)

Kebijakan Pelaporan Pelanggaran (CAS WHIS)

Dalam upaya meningkatkan kualitas implementasi tata kelola perusahaan yang baik (GCG), Perusahaan telah menerapkan sistim Kebijakan Pelaporan Pelanggaran (Whistleblowing Policy – CAS WHIS).

Sistem ini dikembangkan sebagai kebijakan atau prosedur, juga dirancang untuk menerima dan menindaklanjuti setiap keluhan mengenai penipuan, pelanggaran hukum atau peraturan, terkait standar industri, perilaku tidak etis/tidak bermoral atau tindakan lainnya yang dapat merugikan Perusahaan atau pemangku kepentingan.

Jika karyawan atau manajemen melakukan pelanggaran, maka karyawan lain atau pihak eksternal dapat memberikan laporan terkait hal tersebut. Laporan ini akan ditangani secara rahasia, dan harus dilakukan dengan itikad baik, bukan berupa keluhan pribadi terhadap kebijakan perusahaan dan juga tidak didasari pada niat buruk/fitnah.

Selama ini, kebijakan pelaporan pelanggaran telah berjalan dengan efektif. Adapun pelanggaran yang diadukan telah dibahas dan ditindaklanjuti Unit Audit Internal. Perusahaan telah mengambil tindakan tegas atas pelanggaran yang terjadi, dengan tujuan mendorong penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Download

Whistleblowing System CAS Group 2021

Download
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search